Sabtu, 14 Januari 2017

makna cincin kawin

Akan segera bertunangan, Fimelova? Kamu bisa membuat cincin tunanganmu semakin unik dengan memberikan sentuhan batu kelahiran yang akan memperkuat auramu.
Menurut pepatah lama, batu permata dipercaya mampu membawa aura tertentu kepada pemakainya. Terlepas dari benar atau tidaknya, keindahan batu permata akan selalu tampak cantik. Kenapa tidak menjadikannya sebagai cincin tunangan kamu nanti? Berikut adalah deretan batu permata berdasarkan bulan kelahiran, yang bisa menjadi inpirasi.
JANUARI – GARNET
Garnet memiliki banyak warna untuk dipilih, mulai dari oranye, hijau kelam, hingga merah. Mewakili pribadi yang terpercaya serta berhati lembut. Saat kamu mengenakannya, dipercaya akan menambah kepercayaan diri.
FEBRUARI – AMETHYST
Nama Amethyst diambil dari kosakata yunani ‘Amethystos’ yang berarti kebijaksanaan. Memiliki nuansa ungu yang memikat, mulai dari ungu violet hingga ungu lavender. Batu ini memiliki arti perdamaian, ketentraman, dan kesetiaan, yang merupakan fondasi dari sebuah pernikahan.
MARET – AQUAMARINE
Sesuai dengan namanya, Aquamarine berwarna layaknya sebuah air segar dan memiliki simbol berjiwa muda, kejujuran, dan harapan. Legenda mengatakan bahwa para pelaut percaya jika Neptunus, Sang Dewa Laut, telah memberkati batu tersebut dan mampu menangkal maut di laut.
APRIL – BERLIAN
Berlian memang populer dikenakan sebagai simbol cinta yang abadi. Tidak heran jika cincin bertahtakan berlian sangat populer sebagai cincin tunangan dan cincin kawin. Berlian berwarna putih memang selalu menjadi pujaan, namun kini beberapa warna lainnya seperti kuning, dan pink mulai dikenal banyak orang. Selain menjadi sahabat terbaik perempuan, batu ini memang lambang dari keabadian.
MEI – EMERALD
Emerald merupakan simbol dari sebuah kelahiran dan cinta kasih. Banyak yang mengatakan juga bahwa batu ini melambangkan kesuburan, cocok untuk kaum ibu dan calon ibu seperti kamu. Bangsa Romawi mendedikasikan batu ini untuk Venus, dewi cinta dan kecantikan. Kini, batu ini melambangkan kearifan dan kesabaran.
JUNI – MUTIARA
Bangsa Yunani percaya bahwa batu mutiara diciptakan oleh tetesan air mata bahagia Aprodite, dewi cinta. Batu mutiara melambangkan kesucian, kemurnian, dan pernikahan. Kecantikan alami dari mutiara inilah yang membuatnya populer sepanjang masa.
JULI – RUBY
Ruby dipercaya melambangkan cinta, hasrat, kesehatan dan kebijaksanaan. Bagi kamu yang mengenakan batu ruby juga dipercaya akan menerima keberuntungan dan kekuatan. Batu ini cocok digunakan untuk cincin pertunangan kamu dengan perpaduan rose gold atau white gold.
AGUSTUS – PERIDOT
Batu berwarna hijau lemon ini seringkali diasosiasikan dengan kecantikan dan kekuatan. Batu peridot yang hanya memiliki satu warna ini, konon ditemukan di antara abu vulkanik. Dikenal juga sebagai evening emerald, Peridot mampu menambah kekuatan dan mampu menghindarkan kamu dari depresi.
SEPTEMBER – SAPPHIRE
Sapphire biasa diasosiasikan dengan kekuatan, kearifan, harga diri, dan kesetiaan. Selain hadir dalam warna biru yang populer, Sapphire kini juga telah tersedia dalam ragam warna, seperti pink, kuning, dan hijau. Batu ini dipercaya dapat menjauhkanmu dari kutukan jahat.
OKTOBER – OPAL & TOURMALINE
Bulan Oktober disimbolkan oleh dua buah jenis batu permata, yaitu Tourmaline dan Opal. Tourmaline sering menjadi favorit karena keanekaragaman warna yang dimilikinya. Batu Opal juga terbilang unik lantaran memiliki kombinasi warna yang tidak dimiliki oleh batu lain. Batu Opal melambangkan kejujuran dan mampu membawa rasa percaya diri. Sedangkan batu Tourmalinge dengan ragam warnanya dipercaya mampu membantu mengembalikan kebugaran tubuh.
NOVEMBER – CITRINE
Citrine hadir dengan warna yang kalem dan lembut, serta konon merupakan pemberian dari matahari. Batu ini diasosiasikan dengan kekuatan dan keseimbangan dari tubuh dan pikiran. Batu ini juga memberikan manfaat bagi penggunanya agar tetap optimis dan menjalani hidup secara positif.
DESEMBER – TANZANITE, ZIRCON, TURQUOISE
Desember ternyata memiliki 3 batu berdasarkan bulan kelahirannya. Tanzanite, Zircon, dan Turquoise. Setiap batu membawa keunikannya tersendiri. Turquoise melambangkan keberuntungan dan kesuksesan. Sedangkan batu Tanzanite dipercaya sebagai batu ajaib dan memiliki energi harmoni yang baik. Zircon, sejak abad pertengahan, dipercaya sebagai pembawa efek spiritual dan kearifan. Siapapun yang memakainya, konon akan menemukan kedamaian dan keindahan yang hakiki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar